Andra and The Backbone: Masih Menjual Cinta

Berupaya melanjutkan kesuksesan album pertama, Andra and The Backbone merilis album kedua yang bertajuk Season 2. Band yang mengusung aliran rock ini memilih Main Hati sebagai lagu andalan. Album terbaru ini masih mengandalkan resep yang sama seperti album pertama: cinta.

BAND ini berhasil membetot perhatian pecinta musik Indonesia tahun lalu. Sebagai pendatang baru, Andra and The Backbone mampu mencetak dua hits dari album pertama. Seakan tak mau ketinggalan momen, band yang masuk dalam manajemen Republik Cinta milik Ahmad Dhani ini, kembali merilis album kedua. Namanya Season 2, terinspirasi oleh serial televisi yang ceritanya berkesinambungan antar musim.

Band yang terdiri dari Deddy Suryadi (vokal), Stevie Item (gitar), dan Andra Junaidi (gitar) tentu berharap album kedua mereka mampu menyambung sukses komersial album pertama. Di album terdahulu, band yang merupakan proyek sampingan gitaris Dewa, Andra, mengusung lagu Musnah sebagai single andalan. Hits kedua mereka adalah lagu Sempurna yang manis merayu.

Season 2 tak banyak berbeda dengan album pertama yang juga berjudul Andra and The Backbone. Kesamaan itu tampak, setidaknya di aransemen musik dan tema lirik, yang bertutur tentang cinta. Kebanyakan lagu di Season 2 tak jauh-jauh dari romansa cinta.

Main Hati, misalnya, bercerita mengenai seseorang pria yang telah menemukan seorang gadis sebagai teman hidupnya. Karakter musik Season 2 juga mengikuti resep kesuksesan album pertama. Ambil contoh lagu Kepayang yang mengingatkan pada hits di album pertama, Musnah.

Kendati menggunakan resep yang mirip sama seperti album pertama, bukan berarti tak ada yang istimewa di album kedua Andra and The Backbone. Salah satu yang membuat album ini layak disimak adalah semakin kompaknya permainan gitar Andra dengan Stevie. Kocokan gitar Stevie yang gaduh kompak bersanding dengan petikan gitar Andra. Kolaborasi kedua gitaris tersebut menyatu dengan karakter suara serak dari Deddy yang sulit untuk ditiru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: