Yovie Mengajak Nuno Untuk Sedikit Nakal

Ada yang sedikit berbeda dengan album terbaru Yovie Widianto kali ini. Musisi asal Bandung ini tak hanya mengusung nama band baru, tetapi juga menggandeng musisi baru. Namun, Yovie tetap bertahan dengan genre musik pop dan mengusung lirik cinta yang sedikit nakal.

ENTAH ini bisa disebut sebagai album ketiga atau album perdana. Pasalnya, di album yang berjudul The Special One ini Yovie Widianto mengganti nama bandnya menjadi Yovie & Nuno, dari sebelumnya Yovie & The Nuno. Dan ternyata, perubahan tak hanya pada nama saja. Band yang identik dengan lagu-lagu yang bertemakan cinta ini juga mengalami pergantian personel.

Di album yang berisi 11 lagu ini, Yovie & Nuno ditinggal tiga personelnya: Gail (vokal), Ersta (bass), dan Rere (drum). Formasi barunya kali ini adalah Dudi (vokal), Diat (gitar), dan Dikta (vokal). Meskipun berubah nama dan juga personel, Yovie & Nuno tetap mengusung genre musik yang sama, yaitu pop.

Tetapi, ketimbang album terdahulunya, yaitu Semua Bintang (2001) dan Kemenangan Cinta (2004), album kali ini sedikit kental dengan balutan rock. Gaya ngerock band ini terlihat menonjol di lagu Ku Tak Suka Lagu Ini. Sepertinya Yovie banyak terinspirasi oleh genre musik di era 80-an, seperti Toto dan Phill Collins. Tapi, tentu saja tidak seratus persen mengadaptasi musik di era itu.

Band ini menggabungkannya dengan rhythm dan sound effect masa kini. Alhasil, album ini ibarat perkawinan antara Toto dengan John Mayer. Meski begitu, ciri khas musikalitas Yovie tetap ada. Yaitu selalu menggabungkan harmonisasi dari dua vokal. Kali ini Yovie berhasil memadukan vokal rendah Dudi dengan timbre tenor Dikta.

Ciri khas lain dari Yovie yang masih menempel dalam album ini adalah lagu yang mengusung lirik-lirik cinta. Sepertinya Yovie paham bahwa di zaman apa pun, lirik yang bertema cinta menjadi jaminan sebuah album bakalan menjadi hit. Makanya di album The Special One ini, Yovie tetap mengandalkan lirik-lirik yang bertemakan cinta.

Lihat saja lagu Menjaga Hati yang menjadi andalan pertama album ini. Lagu ini bercerita tentang sebuah kesetiaan. Kisah seseorang yang masih tetap menjaga perasaannya meskipun telah ditinggalkan. Tetapi sebagai pencipta lagu, Yovie pun mampu bermain dengan lirik-lirik yang nakal. Coba saja simak lirik dari lagu yang berjudul Hey! (Flirting). Dengan lugas Yovie mencoba untuk mengekspresikan kisah seseorang yang tergoda untuk melakukan flirting.

Atau, lagunya yang berjudul Tak Pandai Memilih (Pacarku Dua). Dalam lirik lagu tersebut, pria kelahiran 21 Januari 39 tahun silam ini mencoba berkisah tentang seseorang yang hatinya mendua.

Akhirnya, tentu saja album ini layak menjadi sebuah koleksi.

2 Responses to “Yovie Mengajak Nuno Untuk Sedikit Nakal”

  1. Dugh,yovie nuno th kren abs apalagi album the special one yg Lg na tentang cnta..Aq tau semua tentang yovie nuno aq pnya semua biodata tentang semua personel yovie nuno..My luv yovie nuno..Klau yovie nuno tampil aq psti nonton smpe acra na abiz…Aq ingin jd teman yovie nuno sejati yg ingin sekali ktmu yovie nuno..YN adalah inspirasi dan semangat belajar aq…YOVIE NUNO is the BEST…Exp:atha_nuno..I luv You

  2. HAI KA DIKTA NEH AKU NIA DI BEKASI SELATAN AKU MAU KASIH TAU MA KA DIKTA BILANGIN DONK MA TEMAN2 YOVIE & NUNO KONSER DI BEKASI SELATAN DONK,OY KA DIKTA KO SEKARANG JARANG BEUT SI MUNCUL DI TV KPN ADA KONSER DI BEKSEL N DI TV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: