Helmy Yahya: Susah Tidur kalau Punya Utang

DARI keasyikan menukangi reality show Bedah Rumah, kecintaan Helmy Yahya pada dunia properti mulai tumbuh dan semakin tinggi.

Lantas, pria kelahiran 6 Maret 1963 ini membangun hotel di tanah kelahirannya. Tepatnya di tepi Sungai Musi, Palembang, Sumatra Selatan.
Hotel butik bernama Mahligai itu berdiri di lahan seluas 1.500 m2. Untuk mewujudkan proyek tersebut, dia rela merogoh duit sekitar Rp 40 miliar.

Setelah jatuh cinta sama properti, eh, Helmy kemudian malah kesengsem dengan bisnis ritel. Nah, bulan Februari mendatang, ia bakal berbisnis supermarket.

Tak tanggung-tanggung, ia bakal membangun lima hingga tujuh gerai sekaligus. Jika di proyek hotel Helmy mengocek duit sendiri, maka untuk proyek ritel ini, saudara Tantowi Yahya ini menggandeng beberapa investor. “Mereka berminat sekali saat aku ceritain rencana ini,” katanya tanpa menyebut nama-nama investor itu.

Ia mengakui, ketenaran namanya amat membantu melapangkan berbagai bisnisnya. “Jadi gampang untuk meyakinkan orang dan juga gampang mencari akses,” tutur ayah tiga orang anak ini terus terang.

Suami Harfansi Yahya ini rupanya juga lebih senang menggandeng investor ketimbang meminjam uang dari bank. “Kalau utang itu kan pasti beban. Kalau ada beban, saya jadi susah tidur,” kata Helmy dengan nada serius.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: