Olga Lidya: Antara Film, Komik, dan Teater

TAK hanya jago menjadi presenter, Olga Lidya juga piawai menilai film. Terbukti, pada akhir bulan lalu cewek berwajah oriental ini terpilih menjadi juri Festival Film Prancis 2007. “Seneng banget dan bangga,” katanya dengan mata berbinar-binar.

Di festival tersebut, Olga wajib menonton 10 film yang ikut kompetisi. Setelah itu, dia bersama dengan juri lain berdiskusi untuk memilih film mana yang layak mendapatkan penghargaan.

Bagi cewek kelahiran Jakarta 4 Desember 1976 ini, menjadi juri film merupakan hal yang mengasyikkan. Maklum, pada dasarnya ia memang penggila film, terutama film-film Eropa. “Aku juga suka sama film-film dari Iran dan juga Inggris,” ujarnya.

Bahkan, tak hanya film, Olga juga menggandrungi komik-komik Eropa. Soalnya, kebanyakan komik tersebut bisa membuatnya terbahak. Maka, coba sekali-sekali sambangi rumahnya. Koleksi komik Olga sudah mencapai ratusan. “Kalau saya sukanya Tintin, Lucky Luke, dan Asterix,” ungkap Olga.

Ia pun membuka rahasia, salah satu kesediaan dia menjadi juri Festival Film Prancis lantaran film yang diputar berjudul Arthur et Les Viking dan Arthur et Les Minimoys. Kedua film itu menceritakan petualangan Asterix. Saking sukanya terhadap komik, Olga sampai hafal dengan cerita komik-komik tersebut. Ia bercerita, ternyata di komik Tintin ada cerita bahwa wartawan berjambul itu pernah berkunjung ke Jakarta. Mendaratnya juga waktu bandara berada di Kemayoran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: